Fakta Menarik di Game Crash Team Racing Nitro-Fueled

Fakta Menarik di Game Crash Team Racing Nitro-Fueled – Remake atau membuat ulang satu judul game klasik yang populer dulu sudah menjadi hal lumrah saat-saat ini. Hal ini tentu juga membuat antisipasi tinggi para penggemar akan nostalgia dulu yang mereka rasakan. Apa daya kenyataan berkata lain, tak banyak dari judul game tersebut yang bisa memenuhi ekspektasi penggemar dan malah mendapat kritikan pedas. Akan tetapi mungkin kasus tersebut tidak terjadi untuk Crash Team Racing: Nitro Fueled. Kenapa? Yuk, simak review Crash Team Racing: Nitro Fueled!

Crash Team Racing: Nitro Fueled merupakan adalah sebuah game remake dari seri klasik game PlayStation pertama, Crash Team Racing, atau biasa dikenal dengan nama CTR. joker888

CTR yang kita ingat adalah sebuah game balap gokart populer karena mekanismenya simpel dengan beragam power-up yang diberikan. Game besutan Naughty Dog tersebut mempunyai fitur drifting dan boosting, yang membuat game ini mempunyai segi kompetitifnya sendiri.

Fakta Menarik di Game Crash Team Racing Nitro-Fueled

Kemudian apa yang membuat Crash Team Racing: Nitro Fueled berhasil mewarisi keseruan versi originalnya? Simak review kami di bawah ini!

1. Masih Ngesot dan Ngebut!

Bisa ngesot dan ngebut menjadi elemen utama dari CTR lama dan mungkin penggemar akan murka apabila kedua fitur ini dihilangkan. Untungnya game baru dari serial Crash Bandicoot ini tidak menghilangkannya dan membuat keseruannya tetap sama seperti pendahulunya.

2. Aset Lama yang Telah Dipoles

Namanya juga remake, tentu aset lama juga dibawa ke game barunya. Aset seperti trek balapan, power up, lagu latar, dan lainnya tetap sama seperti dulu, bahkan dipoles lebih bagus lagi. Nostalgianya ada, sensasi barunya juga ada.

3. Grafis Ciamik Mengikuti Zaman

Walaupun mempunyai gameplay retro, tampilan grafis Crash Team Racing: Nitro Fueled sudah sesuai dengan perkembangan zaman kini. Tapi, nilai plusnya bukan di situ.

Bentuk visual yang sangat menonjol justru ada pada lingkungan di arena balap. Pemandangan tiap trek dibalut dengan ciamik berkat berbagai model aksesoris dan sentuhan animasi. Efek pencahayaan juga cukup memanjakan mata.

4. Bisa Kostumisasi Apapun

Kostumisasi menjadis sebuah fitur baru yang sangat cocok ada di Crash Team Racing: Nitro Fueled. Dengan kostumisasi ini, kamu bisa mendesain mobil gokart kamu sendiri. Tak hanya itu, bentuk karakternya pun juga memiliki kostum yang bisa diganti-ganti.

5. Segudang Fitur Baru Tersedia

Selain yang memang sudah ada di game originalnya, Crash Team Racing: Nitro Fueled juga menawarkan fitur kostumisasi, Challenge atau tantangan, arena balap dan karakter baru, microtransaction, mode Story baru, Multiplayer Online, dan berbagai hal lainnya.

6. Kekurangan

Crash Team Racing: Nitro Fueled memang menjadi permainan yang asyik, namun game ini tidak hadir tanpa masalah.

Saat baru rilis, para pemain mendapat kendala saat bermain Multiplayer Online. Lag dan patah-patah menjadi masalah utamanya.

Tingkat kesulitan AI pada game ini sudah cukup sulit, padahal baru di atur pada level Normal.

7. Kesimpulan

Crash Team Racing: Nitro Fueled sudah terbukti berhasil mewarisi CTR PlayStation pertama. Hampir semua aset CTR lama diteruskan ke Crash Team Racing: Nitro Fueled yang bahkan dipoles menjadi lebih bagus lagi.

Tampilan visual zaman sekarang dan fitur kostumisasi menjadi nilai plus yang mampu membuat Crash Team Racing: Nitro Fueled menjadi game balap keluarga superior mengalahkan game sejenis lainnya.

Apakah layak dibeli? Jawabannya adalah sangat layak dibeli 100%!

Seperti itu lah kira-kira review dari Crash Team Racing: Nitro Fueled. Game ini sukses membawa rasa nostalgia penggemar CTR lama untuk merasakan game kesukaanya yang sudah dibalut dengan teknologi masa kini.

Plot

Maka dari sisi cerita, seperti kebanyakan proyek Remaster yang pada umumnya, Activision dan Beenox juga tidak mengubah apapun dari Crash Team Racing – Nitro Fueled jika dibandingkan dari seri originalnya. Yang berbeda hanyalah penambahan beberapa cut-scene yang tentu saja diposisikan untuk memperkuat cerita yang ada, sekaligus memperkenalkan karakter boss yang akan Anda lawan. Penambahan yang pantas disambut baik, namun tidak lantas menawarkan sesuatu yang signifikan.

Seperti pada seri originalnya, Crash Team Racing – Nitro Fueled memperkenalkan Anda pada tokoh antagonis baru – Nitro Oxide. Hadir sebagai ras alien yang sesungguhnya eksis di luar dunia Crash Bandicoot, Oxide yang mengklaim dirinya sebagai pembalap tercepat di galaksi ingin menguji kemampuan balap di planet yang hendak ia hancurkan ini.

Game balap Crash Team Racing Nitro-Fueled mengajak para pemain untuk nostalgia sama salah satu game racing seru dalam waralaba Crash Bandicoot. Selain bakal menguji kesabaran pemain lewat lintasan yang cukup menantang, game ini dipenuhi aksi power sliding serta tembak-tembakan yang seru.

Menariknya, game remake besutan Activision ini ternyata punya beberapa fakta menarik yang membuat game ini patut kalian jajal

Berikut ini adalahh fakta Menarik di Game Crash Team Racing Nitro-Fueled, yaitu:

1. Gabungan dari Dua Game Balap Crash Bandicoot

Sebagai game yang mengolah konten dari game klasiknya, game CTR Nitro-Fueled ini menggabungkan dua game balap Crash Team Racing dan Crash Nitro Kart. Kira-kira, game tersebut mengambil gameplay dan mekanik dari Crash Team Racing sementara Crash Nitro Kart menyumbang tambahan karakter serta sirkuit dan mode battle baru. Hal itulah yang membuat game ini diberi judul “Nitro Fueled”.

2. Lepas dari Naughty Dog, Beenox Percantik CTR

Kalian mungkin kenal sama nama pengembang Naughty Dog yang kini jadi studio milik PlayStation. Ternyata hak intelektual waralaba ini telah dimiliki oleh Activision. Untuk membuat game remastered ini, Activision mengajak sebuah studio kecil bernama Beenox untuk membuat game tersebut. Siapa sangka jika Beenox berhasil menjaga kesan yang sempat ada dalam Crash Team Racing untuk game terbarunya ini.

Fakta Menarik di Game Crash Team Racing Nitro-Fueled 1

3. Cheat di CTR Nitro Fueled Sama dengan di CTR Klasik

Kalian yang pernah bermain game Crash Team Racing versi klasik tentu pernah mencoba memasukkan cheat ke dalam game. Ternyata, game Crash Team Racing Nitro-Fueled juga punya sistem cheat yang hampir sama dengan game pertamanya. Beberapa kode yang dipertahankan masih sama. Bahkan, cara memasukannya dengan menekan tombol L1 + R1 di bagian menu masih dipakai.

4. Karakter dari game Crash Nitro Kart Hanya Bisa Dibeli

Buat kalian yang mau memainkan karakter Velo, Crunch, atau Norm bersaudara, kalian bisa membelinya dengan menggunakan Golden Wumpa di Pit Stop. Dengan harga 1500 Golden Wumpa pada setiap karakter, para karakter di Crash Nitro Kart ini bisa jadi pilihan buat para pemain game klasik CNK. Sayang sang pengembang belum berani membawa mode petualangan di CNK karena memang punya gaya yang berbeda dengan Crash Team Racing.

5. Gambar Crash di Layar Judul Kelelahan Jika Tidak Direspon

Beenox banyak mempertahankan gaya game Crash Team Racing klasik di game terbarunya ini. Salah satunya ialah membawa ikon Crash Bandicoot yang sedang memegang piala di Title Screen. Kini gambar tersebut jadi lebih hidup dan ternyata bakal kelelahan jika kita mengacuhkannya. Kalau sudah begini, kayaknya Beenox layak diapresiasi membawa detail yang sangat baik ke dalam gamenya dan membuatnya jadi sangat interaktif.